Oleh: Hedri Wahyudi | Maret 12, 2010

YUWIE Situs Pertemanan Yang Menghasilkan Uang

Apakah anda telah memiliki friendster, facebook, atau situs-situs jejaring sosial (pertemanan) lainnya? Seberapa seringkah anda membuka atau melakukan aktifitas dengan friendster, facebook, atau situs jejaring sosial lainnya? Apakah aktifitas disitus-situs jejaring sosial tersebut dilakukan sekali-sekali, atau merupakan kebutuhan? Kalau yang anda lakukan (hampir) merupakan kebutuhan atau hampir setiap terhubung dengan internet anda mengaksesnya, pertanyaannya adalah kenapa anda menjadikannya seperti itu?

Jika sebelum anda memiliki account di facebook, anda mungkin bertanya-tanya ada apa sih dengan facebook, kok orang rame-rame membicarakan facebook. Tapi setelah bergabung di facebook dan melakukan aktifitas menggunakan aplikasi-aplikasi yang disediakan facebook, ternyata anda dibuat ketagihan juga olehnya. Apalagi jika anda saat ini sudah bekerja ataupun sudah lama meninggalkan bangku sekolah atau kuliah. Melalui facebook, anda bisa menemukan kembali teman-teman sama sekolah dan kuliah dulu. Setelah lama tidak bertemu, akhirnya melalui facebook anda dapat berbagi informasi terkini tentang anda dan teman anda. Disamping itu anda juga dapat mengulas kembali cerita-cerita lama yang membekas diantara anda dan teman-teman, seperti anda bertemu dengan teman yang sudah lama tidak bertemu. Hal seperti ini merupakan salah satu hal kenapa facebook disukai.

Tidak jauh berbeda dengan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh situs pertemanan Facebook, situs pertemanan Yuwie juga memberikan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh Facebook. Hanya saja Yuwie kalah tenar dibanding Facebook. Padahal, Yuwie memberikan kita imbalan dari aktifitas yang dilakukan di situs tersebut. Imbalan yang diberikan Yuwie berupa uang yang dapat dicairkan jika aktifitas yang kita lakukan dapat mencapai target yang ditetapkan oleh Yuwie. Apakah anda tidak suka uang?

Sebelumnya, jika anda sudah memiliki account di YUWIE, barangkali tidak perlu membaca tulisan ini, namun cukup menambahkan saya sebagai teman anda (url saya adalah : http://www.yuwie.com/hedriwahyudi).

Jadi, untuk teman-teman yang telah memiliki friendster, facebook, atau situs-situs jejaring sosial lainnya, saya tawarkan situs jejaring sosial yang agak berbeda dari situs-situs yang lainnya.

Perbedaan YUWIE dengan situs seperti friendster atau facebook adalah, aktifitas kita seperti login, edit profile, upload foto, kirim pesan, memberi komentar, melihat profile orang lain, mencari teman, profile kita yang dilihat orang lain, dan aktifitas lainnya mendapat imbalan dari YUWIE.

Dengan begitu, semakin banyak teman yang kita miliki, maka peluang kita mendapatkan uang semakin banyak. Jadi, disamping kita bisa beraktifitas dengan teman-teman, kita juga mendapatkan bayaran. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui.

Barangkali anda bertanya-tanya, kenapa YUWIE mau membayar kita?

Facebook ataupun friendster mendapatkan penghasilan dari iklan. Hanya saja, penghasilan tersebut tidak dibagikan kepada kita, sementara YUWIE membayar kita karena jasa kita yang telah meramaikan situs tersebut, sehingga YUWIE juga mendapat tawaran iklan yang banyak karena banyaknya anggota YUWIE. Sehingga YUWIE juga membagikan hasil pendapatannya kepada kita.

Berikut adalah perhitungan penghasilan di Yuwie :

Kita anggap kita hanya dapat 3 teman (member), dan teman (member) kita dapat 3 juga sampai kedalaman level 10, setiap teman melakukan aktivitas 1000 page view (membuka halaman) setiap bulan. Biasanya 1000 page view nilainya $ 0.5. Beginilah perhitungannya.

You 10 % x $ 0.5 = $ 0.05

Level 1 10 % x 3x $ 0.5 = $ 0.15
Level 2 10 % x 9 x $ 0.5 = $ 0.45
Level 3 10 % x 27 x $ 0.5 = $ 1.35
Level 4 4 % x 81 x $ 0.5 = $ 1.62
Level 5 4 % x 243 x $ 0.5 = $ 4.86
Level 6 4 % x 729 x $ 0.5 = $ 14.58
Level 7 4 % x 2187 x $ 0.5 = $ 43.74
Level 8 4 % x 6561 x $ 0.5 = $ 131.22
Level 9 10 % x 19683 x $ 0.5 = $ 984.15
Level 10 30 % x 59049 x $ 0.5 = $ 8857.35

Total = $ 10.039

Itu jika kita hanya memperoleh 3 teman (member), kalau lebih tentu saja akan lebih dari itu. Maka itu carilah member sebanyak-banyaknya. Minimal 10 kalau bisa lebih. Metode pemberian imbalan yang dilakukan YUWIE mirip dengan konsep Multi Level Marketing (MLM).

Untuk itu, tidak ada salahnya dicoba karena mendaftar di Yuwie gratis. Jika anda baru membuat account (mendaftarkan diri menjadi anggota) di Yuwie, maka anda akan berada dibawah salah satu anggota Yuwie yang telah terdaftar, misalnya saya. Berarti keanggotaan anda berada dibawah level saya. Anda dapat juga mendaftar sebagai anggota bukan berada dibawah saya. Jika anda mendaftar dibawah keanggotaan saya, ketikkan alamat dibawah ini:

http://www.yuwie.com/hedriwahyudi

Lalu klik Sign Up

Lalu isi data-data Anda dg lengkap
Email Address: Masukkan Email Anda
Confirm Email: Masukkan lagi email Anda sama dengan diatas
Password: Masukkan password yg Anda inginkan
Confirm Password: Ulangi lagi password Anda
First Name: Nama awal Anda
Last Name: Nama akhir Anda

Gender: Male (laki-laki), Female (perempuan)
Date of Birth (MM/DD/YYYY): Tanggal lahir Anda
Country: Negara Anda, misalnya Indonesia
5 Digit Zip (if US): Kosongkan saja karena ini hanya untuk warga Amerika
http://ww3.yuwie.com/ : kata yg akan menjadi blog Anda, boleh nama Anda, atau kata yg Anda sukai tidak boleh ada spasi misal hedriwahyudi, maka url anda akan menjadi http://www.yuwie.com/hedriwahyudi.
Security Question : Pilih Pertanyaannya, misalnya dimana anda dilahirkan
Answer: Jawabannya, misalnya di Indonesia

Klik kotak kecil yg tulisannya I accept the Yuwie
Terms of Service and Privacy Policy.
Ini menandakan bahwa Anda setuju peraturan Yuwie.
Lalu klik Next.
Lalu masukkan kode aktivasi sesuai dg yg tertera
Lalu klik Next

Lalu ikuti saja apa yg diperintahkan, Anda boleh mengisi form-form tsb atau melewatinya, biasanya pilihannya Yes atau No, No kalau Anda ingin melewati, atau ada juga Skip, pokoknya tergantung perintahnya.

Kalau Anda sudah memiliki foto, Anda sudah bisa upload langsung, klik browse lalu carilah file yg berisi file foto Anda. Kalau belum punya foto bisa Anda lewati dulu, anda tambahkan nanti dilain waktu, kalau mau lewati klik Skip Photo Upload.

Lalu Anda masuk ke form untuk promosi, kalau ada email teman-teman Anda, maka bisa Anda promosikan cuma dalam bahasa Inggris.

Atau bisa Anda lewati dulu, klik saja skip this step yg dibawah.
Lalu klik Not right now.
Anda sudah terdaftar dan skrg sudah masuk ke Account Yuwie Anda.
Beberapa hal yg harus Anda setting.
Klik Account Setting
Lalu klik Payment Settings
Pilihlah metoda pembayarannya uangnya.
Setelah itu klik lagi Account Setting.
Lalu klik Tax Information
Lalu klik I AM NOT a US Citizen.

Checklist atau pilih ketiga-tiganya, dan isi data-data Anda dg benar.

Nah skrg Anda sudah terdaftar di Yuwie dan Anda sudah bisa beraktifitas. Semuanya hampir sama seperti di friendster. Untuk promosi Anda boleh copy ini dan gantilah linknya dg link Anda. Yuwie sangat bagus untuk jangka panjang.

Link Anda dapat Anda temui di bawah tulisan Your Referral URLs .
Copy paste saja link tsb dan promosikan lewat email atau blog Anda.
Misalnya link saya seperti ini :

http://www.yuwie.com/hedriwahyudi

Setelah anda berhasil membuat account, maka sewaktu login lagi, setelah anda mengisikan user name dan password, biasanya ada perintah untuk mengisi data atau mengupdate data anda. Hal ini dapat anda lewati saja dengan menekan tombol skip, selanjutnya anda akan dibawa kehalaman utama anda.

Selamat Bergabung dan Sukses Selalu….


Responses

  1. Boleh juga Yud! Sistemnya sama tdk dengan web personal yang mendapat poin (uang) dari jumlah ukuran file kita yang di download orang, rasanya tidak ada batas minimum kunjungankan??!

  2. @Widiyanto : Ok Mas..Tidak ada batas minimum seh..coba ja daftar mas, gratis kok..

  3. susah amat daftar nya,invalid3 terus lha emailku kan valid piye ????


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: